Posted by : Unknown January 24, 2017

pict from m.kontakgame.com
Siapa sih yang nggak tau Poket Monster atau disingkat Pokemon. Akhir-akhir ini sedang marak beredar permainan Pokemon Go. Tapi saya nggak akan membahas permainan itu. Melainkan membahas tentang Pokemon Terbaik Generasi Satu. Jadi pokemon ada generasinya? Ya ada! Sekarang di tahun 2016 sudah sampai ke pokemon Generasi-6 dan G-7 masih coming soon. 

Oke, pada awalnya Pokemon itu adalah Game Nintendo yang diluncurkan Jepang, dan dipopulerkan oleh Pihak Nintendo Amerika Serikat. Hingga kini, game pokemon terus diminati dan ditunggu versi ataupun generasi barunya. Jadi ..., saya bakal share artikel tentang  Top 10 - Pokemon Terbaik Generasi Satu versi Zqyu White!

10. Gyarados (Water/Flying)
pokemaniac
Gyarados adalah evolusi dari Magikap, ikan kecil yang nggak bisa apa-apa itu dapat berevolusi menjadi sosok menyeramkan, Gyarados. Itu lah alasan utama saya memasukannya ke peringkat 10. Magikap akan berevolusi menjadi Gyarados ketika sudah level 20, atau bisa juga ketika level up (di atas level 20). Gyarados nggak cuma nyeremin, tapi banyak skill yang keren, dia bisa belajar move (skill) flying, dragon, dark, dan tentunya water. Makanya sudah kewajiban bagi saya, buat punya pokemon yang satu ini.

9. Victreebel (Grass)
pokemondb.net
Agak susah saya mencari pokemon type grass yang dapat menyentuh hati saya eaa. Karena pada dasarnya saya kurang suka dengan pokemon bertipe grass, agak aneh saja menurut saya. Tapi Victreebel ini berbeda, meskipun kelihatan tidak bisa apa-apa, ia lebih cepat dibandingkan tipe grass lainnya. Maka move (skill) berjenis spora dapat mengenai lawan dengan cepat. Saya lebih memilih Victreebel ketimbang Bulbasur, karena saya tidak begitu suka evolusi bulbasur. Skema evolusi Victreebel adalah sebagai berikut:


Bellsprout akan berevolusi pada level 21 menjadi Weepinbell, kemudian akan berevolusi menjadi Victreebel dengan leafstone. Mungkin agak susah bagi pemula game pokon generasi 1, untuk mendapatkan leafstone. Tapi itulah keseruan yang didapat. Yosh!

8. Raichu (Electrick)

pokemon.wikia.com
Raichu adalah evolusi Pikachu yang merupakan maskot dalam Anime Pokemon. Meski Ash atau lebih sering disebut Satoshi tidak mengevolusikan Pikachu, menurut saya Raichu jauh lebih baik. Meski dalam tampilan Pikachu terlihat lebih imut, tapi kemampuan bertarung Raichu jauh lebih baik (menurut saya). Kecepatan dan fisik Raichu, jauh di atas Pikachu, jadi kalian tidak perlu khawatir bila menggunakan move (skill) serangan langsung, seperti type fighting, normal, bahkan ground. Alasan saya memilih Raichu ketimbang pokemon elektrick lain adalah, sulitnya menemukan pokemon yang kuat fisiknya, kebanyakan pokemon type elektrick lemah, dan HP mereka pun terbilang sedikit. Cara mengevolusikan Pikachu adalah dengan thunderstone, kalian bisa mencarinya di departemen store bila memainkan versi fire-red atau leaf-green.

7. Sandslash (Ground)
Pokon

Sandslah adalah evolusi dari Sandsrew, mirip trenggiling, tapi malah jadi landak? Itu lah keunikan dari Pokemon yang satu ini. Alasan saya yang lain adalah karena type Ground sangat berguna melawan lawan dengan type elektrick, fire, dan poison, yang umumnya sulit ditaklukan. Sayangnya sangat sulit menemukan pokemon type ground di setiap game pokemon, pasti sedikit. Sandsrew akan berevolusi pada level 25. Bila kalian menginginkan pokemon yang satu ini, jangan memilih game fire-red, karena tidak akan ditemukan, yang akan kalian temukan adalah Diggle. Pilihlah game leaf-green atau game pokemon awal, red, blue, dan yellow.

6. Hitmonchan (Fighting)
Google.com
Hitmochan, atau Hitmo adalah salah satu evolusi dari Tyrogue, Tyrogue dapat berevolusi menjadi 3 pokemon berbeda, tergantung perkembangannya, namun di game leaf-green dan fire-red, kalian tidak akan menemukan pokemon-pokemon tersebut, yang ada kalian akan diberikan pilihan, untuk memilih antara Hitmochan atau Hitmonlee setelah mengalahkan gym type fighting.

Saya lebih memilih Hitmonchan ketimbang Hitmonlee dikarenakan ia adalah defender yang tangguh, dan memiliki move (skill) ice punch yang mengakibatkan lawannya terkena debuf frieze, tidak dapat bergerak. Sedangkan Hitmonlee adalah tipikal attaker yang mematikan, sekali mega kick dapat menumbangkan lawan yang kuat. Tergantung selera masing-masing orang kok.

5. Gengar (Ghost/Dark)
bulbapedia
Gengar adalah evolusi terakhir dari Glasti, Glasti akan berevolusi menjadi Hanter pada level 25, sedangkan untuk berevolusi menjadi Gengar, diperlukan tride (bertukar pokemon). Saya sendiri belum pernah mendapatkan pokemon yang satu ini, cuma dapat Hunter, tapi ketika melawan Elite Four siapalah-itu-namanya, sangat keren yang namanya Gengar ini, awalnya adalah pokemon type Ghost, namun berubah menjadi type Dark setelah evolving terakhir, maka ia tidak memiliki kelemahan type, karena Ghost lemah terhadap Dark, sedangkan di Generasi 1 belum muncul type fairy, yang menjadi kunci mengalahkan Gengar. Dikatakan juga pokemon yang muncul tiba-tiba, ia juga adalah sisi gelap dari pokemon-pokemon lain, pokoknya kegelapan pokemon adalah tempatnya. Keren banget! 

4. Scyther (Bug/Flying)
by Tillo
Scyther, belum berevolusi menjadi Scyzor, pada Generasi satu sangat memukau menurut saya, fisik yang nampak keren layaknya pemburu ini menjadi patner yang sangat diandalkan, ditambah lagi memiliki move (skill) False Swipe, yang dapat menurunkan HP lawan, hingga tersisa 1 HP, dengan move ini kita dapat dengan mudah menangkap pokemon. Pokemon ini terbaik di type Bug menurut saya, meskipun dalam status Heractrotus lebih unggul, namun type Figthing Heracrot dapat dengan mudah dikalahkan dengan type Flaying Scyther. Di Generasi satu kalian hanya dapat menjumpainya di Safarizoo, atau menebusnya di Game Center.

3. Charizard (Fire/Flying)
pokemon.wiikia.com
Charizard adalah evolusi dari Charmander yang berevolusi menjadi Charmeleon pada level 18, dan baru berevolusi menjadi Charizard pada level 36. Pada Generasi 1, dapat dikatakan pokemon ini adalah terbaik dapa type Fire, dan sangat banyak yang menyukainya, dikarenakan fisik yang kuat dan S.attack yang dahsyat. Pokemon yang satu ini sering dijadikan sebagai starter bagi kebanyakan trainer, karena emang keren. Dalam Game, Red (tokoh utama) memilih Charmander sebagai starternya, sedangkan di Anime, Ash atau Satoshi menjadikan Charmander sebagai pokemon pertama yang ia tangkap, tumbuh bersama Pikachu sebagai starter, dia adalah pokemon terkuat yang dimiliki Satoshi di Anime.

Saya pun sangat senang bila memiliki pokemon yang satu ini, namun sangat saya sayangkan pokemon yang terlihat seperti Naga ini bukan type Dragon, melainkan Flying. Namun, Charizard dapat belajar move (skill) type Dragon selayaknya bertype Dragon. Keren!

2. Blastoise (Water)
Pokemon.wikia.com
Blastoise adalah evolusi dari Squirtle yang akan berevolusi menjadi Wartortle pada level 16, dan baru akan berevolusi menjadi Blastoise di level 36. Sama dengan Charizard dan Venusaur sebagai starter. Namun, saya lebih menyukai Blastoise ketimbang dua pokemon lainnya, meski kebanyakan starter lebih memilih Charizard. Ada beberapa faktor yang membuat saya memilih Blastoise, diantaranya adalah; 

Design fisik Blastoise yang keren, nampak Gahar! Meski awalnya Squirtle tidak begitu bagus menurut saya, namun setelah berevolusi menjadi Blastoise, saya begitu jatuh hati. Di mata saya, Blastoise ini nampak seperti robot kura-kura yang kuat, memiliki dua meriam air yang Gahar. Mantep deh!

Dari segi move (skill) mungkin Charizard lebih berpariasi dan diunggulkan. Namun dari segi efektivitas serangan type, Blastoise sebagai type air lebih diunggulkan. Jadi, bila Blastoise melawan Charizard dengan level yang sama, di dalam game, sudah pasti Blastoise yang menang. Dengan catatan, mereka memiliki move ultimate. Tapi, kemabali ke selera masing-masing.

1. Dragonair
wikia.com
Dragonair adalah evolusi Draniti pada level 30, sebenarnya Dragonair dapat berevolusi menjadi Dragonite pada level 55. Namun, saya lebih memilih Dragonair, karena banyak faktor; Pertama, terlalu jauh level Dragonite, sedangkan masa paling baik menurut saya adalah pada level kurang dari 50.




Kedua, banyak move (skill) yang berpariasi dari Dragonair sebelum berevolusi menjadi Dragonite, kebanyakan Dragonite adalah move type Dragon, namun Drangonair lebih berpariasi, seperti Phisick dan Normal, selain type Dragon. Tapi, tidak bisa dipungkiri bahwa Dragonair atau Dragonite adalah pokemon terbaik di Generasi satu, mungkin juga karena type Dragon di Generasi ini belum banyak, maka sangat sulit untuk mengalahkannya.

Sekian, semoga bisa sedikit membuka pikiran kalian, bilamana juga bermain game pokemon, baik GBA, NDS, ataupun GO. Bilamana ada versi yang berbeda, saya harap kalian dapat share di kolom komentar yang telah tersedia, terima kasih.

{ 7 komentar... read them below or Comment }

  1. Nomor 1 versi saya itu venusaur , 'cause dialah yg paling awal menemani perjalanan saya di leafgreen. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bertentangan banget ya bro, sama pendapat ane. Tapi emang selera orang beda-beda (y) nice

      Delete
  2. Nomor 1 versi saya itu venusaur , 'cause dialah yg paling awal menemani perjalanan saya di leafgreen. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bertentangan banget ya bro, sama pendapat ane. Tapi emang selera orang beda-beda (y) nice

      Delete
  3. Menggunakan satu pokemon, kalau saya charizard. Saat terakhir lawan elite four, levelnya udah 82. Tapi pokemon pendampingnya cuma level 30.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksimalin gitu ya? Bukan malah jadi sasaran empuk?

      Delete

Yang nggak komen istrinya brewokan! :v

Instagram

- Copyright © 2013 Blog Zqyu White - Hataraku Maou-sama! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -