Posted by : Unknown March 15, 2017


Definisi
Macet. Kemacetan adalah situasi atau keadaan tersendatnya atau bahkan terhentinya lalu lintas yang disebabkan oleh banyaknya jumlah kendaraan melebihi kapasitas jalan.

Siapa sih yang nggak pernah ngerasain macet? Lintang, mungkin.

Hampir semua orang pernah mengalami berada di tengah kemacetan. Terutama bagi orang yang berdomisili atau bertempat tinggal di perkotaan.

Ketika sedang macet, kita pasti merasa kesal, gerah, bosan, sampai marah. Itu hal yang wajar, karena ketika kita berada dalam kemacetan, pasokan oksigen yang masuk sedikit, di tambah lagi emosi yang muncul akibat terganggunya perjalanan kita, apalagi perjalanan itu sangatlah penting. Seperti pergi ke acara atau pertemuan penting.

Di sini ane bakal ngebaiin Tips "Mengisi Waktu Ketika Macet" yang bisa kalian coba jika memungkinkan. Diantaranya adalah :

1. Minum minuman penganti cairan tubuh

Ini bukan promosi satu produk minuman, tapi ini tips, sekaligus saran dari ane. Minum minuman yang dapat mengganti cairan tubuh di saat macet itu sangat membantu. Kenapa? Karena di saat macet, kita biasanya banyak mengeluarkan banyak keringat. Kadar air dan mineral dalam tubuh kalian akan berkurang, yang berakibat kekurangan cairan tubuh, lemas, bahkan hingga dehidrasi. Selain membuat badan kalian kembali segar, meminum minuman penganti cairan tubuh dapat menghilangkan kekesalan yang berasal dari pikiran negatif karena macet. Itung-itung luangin waktu buat realeks.

2. Mendengarkan musik

Mendengarkan musik dapat mengurangi kebosanan dan dapat menjernihkan pikiran. Jika pilihan musik yang diputar sesuai. Nggak mungkin kan, lagi macet muter musik yang terlalu menggebu-gebu, makin keringetanlah. Memutar musik klasik atau blues bila perlu. Sesuai selera kalian saja. Kalo ane sih muter lagunya KanaHana, suara moe-nya bikin hati adem #Plak

3. Mengamati sekitar

Yang kalian amati bukanlah kemacetannya. Tapi perilaku atau kejadian unik di sekitar kalian. Berpikirlah positif. Melihat perilaku orang menjadi bahan tawa kalian. Bisa jadi kalian menemukan kejadian unik yang membuat kalian tertawa.

4. Menonton film atau video

Cara ini hanya bisa kalian lakukan di dalam mobil. Karena jika di atas motor itu terlalu absurd. Menonton film ini membantu mengusir kebosanan dan membuat kalian melupakan masalah kemacetan yang tengah terjadi. Bisa jadi kalian malah masuk dalam fase PW (Posisi Wuenak). #Plak

5. Membaca

Jika kalian tidak suka menonton film, kalian bisa memilih cara ini. Membaca sesuatu, seperti cerpen atau artikel terhangat. Bisa jadi artikel di blog zqyuwhiteblog.blogspot.com atau di website berita yang sering kalian baca. Membaca koran pun bisa, koran cetak atau pun digital.

"Tidak akan merugi, orang-orang yang menyisihkan waktunya untuk membaca, apalagi membaca akan kebesaran Tuhan." - Someone
Segitu saja tips yang bisa ane bagi, kalo ada tips dari kalian, silahkan tinggalkan di kolom komentar. Terimakasih sudah membaca.

Akhir kata, semoga bermanfaat. ^^9

{ 1 komentar... read them below or add one }

Yang nggak komen istrinya brewokan! :v

Instagram

- Copyright © 2013 Blog Zqyu White - Hataraku Maou-sama! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -