Posted by : Unknown December 06, 2016

pict form Google.com

Blog, atau tempat menulis. Dewasa ini menjadi suatu kebutuhan, bagi pengguna internet. Terutama bagi kalangan remaja, ABG anak bau getsbty. Karena blog bisa menjadi tempat untuk mengekspresikan diri, dan berbagi informasi, baik pengalaman pribadi maupun fakta umum. Nah! Saya sendiri awalnya bikin blog karena iseng, keliatannya keren punya laman pribadi di internet, dan dibaca banyak orang. Akhirnya saya pun mencobanya, namun di percobaan pertama malah disangka blog aliran sesat, karena tema yang serba hitam putih. -__-"



Setelah itu pun saya mencoba membuat blog bertemakan hobi mengkoleksi Anime "Animation from Japan", dan cukup banyak pengunjungnya. Bahkan saya sempat meraih raiting yang bagus untuk salah satu postingan. Namun, ada aja kampretnya masalahnya, blog saya dilaporkan ke google dan entah pake modus apa, google menghukum akun blog saya, dan dihapuslah. -__-" Tamat

Jadi ..., blog yang sekarang adalah blog baru, ada sedikit rasa malas karena pernah tersakiti. Tapi jangan khawatir, saya bakal bagi Tutorial Membuat Blog di Blogspot tercinta!

  1. Kalian harus punya Gmail

    Ya iyalah, buat blog harus punya email. Apalagi buatnya di Blogspot yang merupakan milik Google, ya harus punya Gmail. Bilamana eaa kalian belum memiliki Gmail, baca Tutorial Membuat Gmail berikut.

  2. Masuk akun Blogger

    Buka Blogger.com lalu kalian masuk menggunakan akun Gmail kalian. Pastikan anda benar-benar masuk. Kemudian setujui perubahan akun Gmail / Google anda juga adalah akun Blogger.


  3. Pilih Buat Blog / Blog Baru

    Setelah masuk ke laman home blogger, kalian pilih "buat blog" atau "blog baru" bagi yang sudah memiliki blog namun kena amnesia cara buat blog.


  4. Isi dan Pilih

    Isi judul blog, dan alamat blog kalian. Saya sarankan Judul sehubungan dengan tema blog kalian dipergunakan untuk apa. Dan untuk pemilihan alamat blog, hindari penggunaan karakter diluar alfabeta. Karena alat pencari Google akan kesulitan, dan postingan kalian sulit untuk naik peringkat. Jika alamat tidak disetujui, cobalah gunakan alamat lain.


    Setelah itu pilih template yang kalian inginkan. Pemilihan template atau design kasarnya blog akan memudahkan untuk menampilkan tampilan yang sesuai dengan tema blog kalian.

  5. Menulis Artikel

    Setelah semunya beres, kalian akan masuk ke dashboard blog kalian, dan sudah siap menulis artikel yang diinginkan. Tapi sedikit saran dari saya, sebaiknya diamkan blog kalian hingga lebih dari 24 jam, barulah kalian menulis artikel, agar Google mengetahui keberadaan blog kalian terlebih dahulu. Itu pun bilamana kalian ingin blog kalian SEO, bila tidak ya joss saja!

Oke! Sekian tutorial yang dapat saya berikan. Semoga  bermanfaat, dan bilamana kalian sudah berhasil, datanglah ke blog kecil saya ini, jangan sungkan! Saya tunggu kehadiran kalian ^.^/

{ 1 komentar... read them below or add one }

Yang nggak komen istrinya brewokan! :v

Instagram

- Copyright © 2013 Blog Zqyu White - Hataraku Maou-sama! - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -